08 Desember 2008

Partai Aceh VS PKS

Kepada rakyat Aceh sudah saat nya untuk berpikir merdeka dan kedepan, ketika tsunami tiba siapa yang telah membantu kita semua rakyat Aceh, ada dari PKS, FPI, dan ormas Islam lainnya, jangan ada lagi sebuah kebohongan lagi untuk disebarluaskan, tiba saatnya untuk bersaing dengan elegan.

Kalaupun anda melakukan black campaign gunakan cara yang beanr, paki hujjah, jangan asal ngecap aja. Bung Moderator sekali lagi, jadikan mailing list ini bermakna.

Bayangkan kalau orang PKS katakan bahwa Partai Aceh/GAM hasil darah rakyat Aceh (hujjahnya karena Partai Aceh merupakan kepanjangan dari GAM yagn tidak semua rakyat Aceh setuju dengan pola perjuangannya, Partai Aceh/GAM merupakan manifesto perjuangan Islam yang bodoh (hujjahnya dengan telah menghalalkan darah sesama muslim untuk perjuangan ashobiyah), Partai Aceh/GAM berisikan orang-orang yang tidak intelek karena hanya bisa pegang senjata (hujjahnya karena anggotanya kebanyakan korban perang dan tidak punya kecakapan hidup untuk bertahan dalam kehidupan normal),

Partai Aceh/GAM hanya bisa melakukan intimidasi karena tidak dapat melakukan kampanye simpatik dan elegan atau Partai Aceh/GAM telah melakukan ketidakadila karena menggunakan dana BRR bagi kampanyenya (hujjahnya BRR membantu KPA dan KPA adalah cikal bakal Partai Aceh).

Jadi ketika anda melakukan black campaign lakukan dengan benar, tunjukkan Partai Aceh itu adalah Partai yang cerdas bukan dengan caci maki dan intimidasi. Gunakan program anda untuk merangkul rakyat Aceh, bukan dengan mengedepankan rasa bangga bahwa karena GAM ada perdamaian di Aceh, tapi sesali dengan pemberontakkan GAM beberapa generasi Aceh mengalami kemunduran yang luar bisa, PERANG BODOH.Sebenarnya ada sesuatu yang menarik bagi teman-teman yang merupakan lawan dari Partai Aceh, anggap saja saya sebagai lawan dari Partai Aceh, anggap saja saya sudah mengambil posisi saya saat ini, walaupun saya sama sekali bukan berasal dari partai manapun. Tapi ini saya harapkan dapat menjadi masukan bagi Partai anda.

Isu yang menarik dari mailing list yang dibanggakan ini setelah saya perhatikan hanya satu untuk setiap segala persoalan yang keluar, dan menurut saya ini amat memalukan bila memang mailing list ini adalah mailing list para penulis handal sampai-sampai seorang Yusran Habib wajib mengirimkan setiap tulisannya ke sini. Isu itu adalah DEVIDE ET IMPERA atau PEMECAH BELAH.

Sekarang ini bila ada perbedaan pendapat pada beberapa posting dengan kepentingan GAM atau Partai Aceh maka akan di bawa ke dalam isu tersebut, tanpa lagi menggunakan hujjah yang jelas.

Saya tegaskan kepada anda semua yang menggunakan isu ini, bahwa ini akan sia-sia, karena ini semakin menunjukkan kebodohan anda sebagai pengelola isu, anda akan dikatakan sebagai orang-orang yang tidak mempunyai kemampuan dalam melakukan hujjah dengan baik.

Atau saya akan ungkapkan apa yang selanjutnya terjadi ketika isu ini terus diangkat sebagai 'Sapu Jagad' mailing list yang dihormati ini, sekaligus ini menjadi masukan bagi moderator.

Pertama, Partai Aceh atau GAM semakin lama akan terlihat sebagai Partai yang berpikiran sempit, tidak bisa menerima perbedaan pendapat yang ada, seolah-olah yang benar hanya Partai Aceh. Tapi permasalahnnya adalah bahwa saat ini bukan zamannya intimidasi lagi, orang Aceh semakin pintar, malah yang akan semakin terlihat adalah Partai anda adalah Partai Kerdil.

Kedua, orang-orang akan semakin mempertanyakan nilai-nilai perjuangan yang anda punyai, mulai bertanya-tanya apakah Partai anda mempunyai agenda yang disembunyikan dalam perjuangannya.

Ketiga, kami semua tentu sudah sangat mengerti tujuan anda, bila setiap ada perbedaan anda mengatakan Devide Et Impera, lantas kemudian Partai anda akan dikenal sebagai Partai Anti Devide Et Impera atau Partai Anti Pecah Belah dengan tujuan Hanya Menjadi Partai Milik Rakyat Aceh saja. Akan tetapi orang-orang akan semakin takut dengan partai anda sebagai Partai Eksklusif, Partai yang tertutup, bila ini terjadi rakyat Aceh hanya pada awalnya saja akan mengikuti Partai anda, akan tetapi lama kelamaan akan menjauhi Parta anda, karena basis perjuangan anda yang lemah dan penuh dengan bolong-bolong. Seperti yang pernah saya ungkapkan dalam email saya terdahulu ketika PKS menganggap anda sebagai Partai apa.

Keempat, fanatisme yang kemudian anda angkat sesungguhnya hanya akan membawa anda ke dalam pola pikir yang sempit, hanya akan menarik suara yang kecil. Seharusnya anda belajar dari metode kampanye anda dengan menghadirkan Hasan Tiro yang ternyata tidak terlalu signifikan, khususnya di daerah ALA dan ABBAS. Bahkan saya yakin anda juga tahu bahwa yang datang melihat Hasan Tiro bukan orang yang mau memilih Partai Aceh, akan tetapi orang-orang yang hanya ingin melihat Hasan Tiro saja, terlebih lagi wilayah perkotaan adalah lebih terpelajar dibanding pedesaan.

Selamat menjalankan program Devide Et Impera anda, dan selamat menerima kekalahan, karena program ini hanya cocok untuk jangka pendek ketika waktu pemcoblosan sudah dekat, namun bila masih jauh maka anda akan lihat ini akan menjadi bumerang bagi Partai anda, karena Partai lain tentunya sudah mempersiapkan strategi lain.

Saya juga ingatkan kepada partai lain agar tetap menggunakan Islam sebagai kampanye anda, karena inilah inti Aceh sampai kapanpun.

Berijin

Tidak ada komentar: